KPK Segel Ruang Menteri Agama

KPK Segel Ruang Menteri Agama
Ketum PPP Romahurmuziy (tengah) berbaju hitam, mengenakan topi saat tiba di Gedung KPK, Jumat 15 Maret 2019. ( Foto: BeritaSatu Photo / Fana Suparman )
Fana Suparman / YS Jumat, 15 Maret 2019 | 21:34 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel ruang kerja Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, Jumat (15/3/2019).

Penyegelan diduga berkaitan dengan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy.

Diketahui, KPK menangkap Rommy, sapaan Romahurmuziy bersama lima orang lainnya, termasuk pejabat Kemag dalam OTT di Jawa Timur, Jumat pagi. Diduga Rommy ditangkap lantaran terlibat dalam transaksi suap terkait pengisian jabatan di Kementerian Agama.

Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kemag Mastuki mengatakan, pintu ruang kerja Lukman Hakim disegel dengan garis KPK berwarna merah.

"Pintu ruangan diberi tanda segel berwarna merah," kata Matsuki saat dikonfirmasi.

Tak hanya ruang Menteri Lukman, KPK juga menyegel ruang kerja lainnya. KPK menyegel ruang kerja Sekretaris Jenderal Kemenag M Nur Kholis Setiawan.

Matsuki menuturkan, petugas KPK tiba di Kantor Kemag sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu, karyawan dan pegawai sudah tidak berada di kantor. Petugas KPK kemudian berkoordinasi dengan petugas keamanan Kemag dan meminta izin untuk mendatangi ruangan yang akan disegel. Meski demikian, menurut Matsuki, petugas KPK belum melakukan penggeledahan.



Sumber: Suara Pembaruan