TKN Serahkan Kasus Rommy ke Proses Hukum

TKN Serahkan Kasus Rommy ke Proses Hukum
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Romi) tiba di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantansan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019) pukul 20.15 WIB. ( Foto: Beritasatu TV )
Robert Wardy / YS Jumat, 15 Maret 2019 | 21:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin menyerahkan proses hukum terhadap Ketua Umum PPP Romahurmuzy. TKN tidak intervensi dan menghalang-halangi apa yang dilakukan KPK terhadap Rommy.

"Kami sangat prihatin atas apa yang dialami Romahurmuziy. Kita serahkan pada mekanisme hukum," kata juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Kyai Ma’ruf‎, Ace Hasan Syadzily di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Ia menjelaskan, TKN meng‎hormati penegak hukum untuk bekerja tanpa intervensi. TKN meminta masyarakat agar mengormati azas praduga tak bersalah.

Dia menegaskan penegakan hukum yang dilakukan KPK sesungguhnya mendapatkan dukungan penuh dari Presiden Jokowi. Siapapun orang yang melakukan tindakan korupsi di era Jokowi ditindak, tanpa pandang bulu dan tidak tebang pilih.

"Semua dipandang sama di depan hukum. Bahkan Pak Jokowi menyampaikan dengan tegas tanggal 13 Maret yang lalu bahwa tidak ada alasan untuk benarkan korupsi," ujar Ace yang juga politisi Partai Golkar ini.

Dia menegaskan tidak ada alasan bagi TKN atau siapa pun untuk menunda aksi berantas korupsi. Hal ini telah dibuktikan oleh Presiden Jokowi dengan tidak pernah mengintervensi proses hukum kasus korupsi, demi melindungi siapapun termasuk Ketum parpol pendukungnya.

"Kami serahkan semua ke KPK. Calon kami yang juga petahana, tidak mengintervensi proses yang terjadi," tutupnya.

 



Sumber: Suara Pembaruan