Ahli Bahasa Dihadirkan dalam Sidang Ahmad Dhani

Ahli Bahasa Dihadirkan dalam Sidang Ahmad Dhani
Ahmad Dhani. ( Foto: Antara )
/ YUD Kamis, 21 Maret 2019 | 18:33 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Ahli Bahasa dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, Endang Sholihatin dihadirkan dalam sidang lanjutan Ahmad Dhani. Seperti diketahui musisi bernama lengkap Ahmad Dhani itu tersangkut kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya Jawa Timur, Kamis (21/3/2019).

Dalam sidang itu, ahli mengatakan secara makna penghinaan dan pencemaran nama baik itu memiliki arti yang sama.

"Secara makna sama, antara penghinaan dengan pencemaran nama baik," katanya pada persidangan yang diketuai majelis hakim Anton Widyo Priyono.

Saat ditanya oleh penasihat hukum terdakwa Ahmad Dhani, yakni Aldwin Rahardian terkait dengan video vlog yang dibuat oleh kliennya tersebut, ahli mengatakan jika kata-kata idiot yang dilontarkan terdakwa merupakan satu rangkaian dalam pembuatan video tersebut.

"Kata idiot itu satu kesatuan dalam video yang dibuat. Saya juga sudah diberitahukan oleh jaksa untuk dianalisis secara komprehensif terkait dengan video tersebut," tuturnya.

Sementara itu, Aldwin juga menanyakan seputar keterangan ahli yang pernah dihadirkan dalam persidangan-persidangan serupa sebelumnya.

"Pernah, dan sudah saya jelaskan dalam keterangan dalam berita acara pemeriksaan (BAP)," ucapnya.

Saat sidang kali ini, Dhani mengenakan pakaian lengan panjang warna putih dengan memakai kopiah. Tidak tampak istrinya Mulan Jameela yang biasanya mendampingi Dhani setiap ada sidang.

Pengawalan ketat dari kepolisian juga tampak di dalam lingkungan PN Surabaya. Anggota kepolisian dari Polda Jatim berjajar memanjang untuk mengawal sidang di dalam ruang sidang.

Selama di dalam Rutan Klas I Surabaya pekan lalu, Dhani sempat dijenguk oleh beberapa artis dan juga penyanyi senior seperti Camelia Malik dan juga Hengki Tornando. Kedatangannya untuk memberikan dukungan moral kepada musisi Ahmad Dhani selama menjalani proses persidangan.

Untuk kasus Ahmad Dhani sendiri bermula saat Ahmad Dhani akan menghadiri acara deklarasi Ganti Presiden 2019 di Tugu Pahlawan Surabaya beberapa waktu lalu. Namun saat tiba di Hotel Majapahit, Ia dihadang oleh kelompok yang mengatasnamakan elemen Bela NKRI.

Saat penghadangan itulah, Ahmad Dhani membuat vlog yang berisi kata-kata berkalimat "Idiot" yang diunggah ke media sosial dengan durasi waktu 1 menit, 37 detik.



Sumber: ANTARA