Kongres Advokat Indonesia Gelar Kongres Nasional ke-3

Kongres Advokat Indonesia Gelar Kongres Nasional ke-3
Sekretaris Jenderal KAI, Aprillia Supaliyanto dalam Kongres Advokat Indonesia, Sabtu, 20 April 2019. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Sabtu, 20 April 2019 | 18:17 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kongres Advokat Indonesia (KAI) sebagai organisasi pengacara yang ada di Indonesia menggelar Kongres Nasional ke III untuk menentukan calon presiden organisasi yang baru, 19-20 April 2019 ini. Kongres kali ini difokuskan untuk menyusun kembali anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisiasi sekaligus ajang meregenerasi anggota yang tergabung dalam organisasi tersebut.

"Untuk Kongres Nasional ke III yang diadakan di Jakarta tahun ini, kami berusaha meregenerasi pimpinan KAI dengan memilih calon-calon presiden yang muda-muda. Harapannya mereka akan mampu memajukan organisasi ini. Selain itu, dalam kongres ini kita juga bicara program kerja dan AD/ART organisasi ini dimana untuk Kongres ini dihadiri perwakilan-perwakilan DPD seluruh Indonesia," ungkap Sekretaris Jenderal KAI, Aprillia Supaliyanto saat diwawancarai sejumlah media, Jumat (19/4/2019) kemarin.

Ditambahkan Aprilia, dalam kongres ini juga berharap pemerintah untuk lebih memperbaiki pembangunan hukum dan penegakan hukum di Indonesia.

"Kita berharap melalui kongres ini, muncul orang-orang yang mampu menyuarakan suara organisasi ini sebagai organisasi advokat atau pengacara. Kami berharap pemerintah melakukan perbaikan di bidang pembangunan hukum dan penegakan hukum. Dengan kongres ini kami berharap KAI juga bisa bersinergi dengan 15 organisasi Advokat untuk bisa berkontribusi dalam perbaikan penegakan hukum di Indonesia," lanjutnya.



Sumber: BeritaSatu.com