Amankan Tahapan Pemilu, Ribuan Brimob Didatangkan ke Jakarta

Amankan Tahapan Pemilu, Ribuan Brimob Didatangkan ke Jakarta
Ilustrasi pengamanan. ( Foto: Antara )
Farouk Arnaz / YUD Selasa, 23 April 2019 | 13:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mabes Polri tak ingin kecolongan dengan menghangatnya situasi di ibukota pasca pemungutan suara 17 April lalu. Ribuan anggota Brimob dari daerah didatangkan dan disiagakan untuk berjaga di titik-titik strategis ibu kota.

“Jumlah spesifiknya nggak ada. Saya sudah tanya ke Dankor Brimob namun tidak pernah menyampaikan jumlahnya juga asalnya yang dikirim ke sini. Tapi benar Brimob nusantara dikirim ke Jakarta dalam rangka mengamankan tahapan pemilu,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Selasa (23/5/2019).

Itu karena seluruh tahapan pemilu muara akhirnya ada di Jakarta. Yang perlu diantisipasi dalam waktu dekat adalah penetapan hasil penghitungan suara. Hal lain adalah untuk mengamankan berbagai macam kegiatan masyarakat.

“Jadi mereka didatangkan itu sudah dengan pertimbangan dan analisa intelijen secara komprehensif,” sambungnya.

Informasi yang beredar ribuan personel Brimob itu masuk ke Jakarta secara bergelombang melalui Bandara Soekarno-Hatta sejak Senin (22/3/2019) kemarin. Status mereka adalah BKO Polda Metro Jaya.

Misalnya Brimob Polda Riau, Polda Kaltim dan Polda Kalsel masing-masing dengan 200 personil. Lalu ada Brimob Polda Babel, Bengkulu, dan masih banyak yang lain.



Sumber: BeritaSatu.com