Polisi Jadwalkan Pemanggilan Kedua Permadi dan Lieus

Polisi Jadwalkan Pemanggilan Kedua Permadi dan Lieus
Permadi ( Foto: istimewa )
Farouk Arnaz / YUD Selasa, 14 Mei 2019 | 16:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Juru Kampanye Nasional Badan Pemenangan Nasional (BPN) Capres Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Lieus Sungkarisma dan juga Permadi kompak tak mendatangi panggilan polisi Selasa (14/3/2019).

Kedua orang yang masih berstatus terlapor dalam perkara makar itu akan dipanggil ulang. Lieus dipanggil polisi berdasarkan laporan seseorang bernama Eman Soleman dan Permadi dilaporkan seseorang bernama Jalaludin.

“Informasi terakhir dari Wadir Tipidum, belum ada konfirmasi dari pengacaranya baik dari pihak Pak Permadi maupun Pak Lieus.
Oleh karena itu penyidik menyiapkan surat panggilan kedua yang akan dilayangkan hari ini pada yang bersangkutan,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Selasa (14/5/2019).

Mereka akan dipanggil kedua pada Jumat (17/5/2019) pukul 09.00 WIB mendatang.

Dalam kesempatan itu Dedi juga menjawab pernyataan Sandiaga Uno yang meminta jangan semua tokoh opisisi dibelokkan ke kasus makar.

“Penyidik itu selalu berpatokan kepada fakta hukum, penyidik itu melakukan pekerjaannya dengan standar yang cukup tinggi, profesionalitas itu harga yang utama,” tegasnya.

Oleh karena itu kalau ada pihak yang merasa dirugikan akibat tindakan penyidik ada mekanisne konstitusionalnya yakni diuji di ranah sidang praperadilan.

“Dibuka disitu, apakah langkah penyidik sudah betul apa tidak, jadi ya silahkan sebagai warga negara Indonesia yang baik harus menghargai bahwa ini adalah negara hukum, dengan segala bentuk macam konstitusinya harus dihargai,” lanjutnya.



Sumber: BeritaSatu.com