Datang di Luar Jam Besuk, Prabowo Gagal Temui Eggi

Datang di Luar Jam Besuk, Prabowo Gagal Temui Eggi
Prabowo Subianto. ( Foto: Antara )
Bayu Marhaenjati / YUD Senin, 20 Mei 2019 | 22:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, tidak bisa menjenguk tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana, di Ruang Tahanan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Senin (20/5/2019) malam ini. Sebab, Prabowo datang di luar ketentuan jam kunjungan tahanan.

"Mohon maaf SOP (standar operasional prosedur)-nya seperti itu, rules-nya seperti itu," ujar Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya AKBP Barnabas, di depan Ruang Tahanan Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Senin (20/5/2019) malam.

Prabowo kemudian mengatakan, dirinya menghormati SOP yang ada, namun seharusnya tetap mempertimbangkan asas kemanusiaan.

"Iya SOP-kan dibuat untuk ada kelonggoran, kita bisa beri suatu asas pertimbangan kemanusiaan. Tapi kita hormati kewenangan saudara, kita hormati saudara," ungkap Prabowo.

Prabowo juga sempat mengeluhkan, kenapa Permadi yang sudah lanjut usia dan sudah beberapa kali kena stroke diperiksa hingga malam hari.

"Pak Permadi kan usianya sudah berapa, sudah stroke berkali-kali. Ya sudah. Ini keluarganya mana. Ini kami ingin tinggalkan makanan ya. Sabar ya," kata Prabowo kepada keluarga Eggi Sudjana.

Berdasarkan papan pengumuman yang terpasang di depan Ruang Tahanan Ditreskrimum Polda Metro Jaya, memang tertera kunjungan tahanan bisa dilakukan pada hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, pada jam 10.00 WIB hingga 15.00 WIB. Durasi kunjungan selama 1 jam. Sementara itu, pengiriman makanan dapat dilakukan setiap hari pada pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB.



Sumber: BeritaSatu.com