Ancam Bunuh Presiden di Video, Pria Bersorban Hijau Ditangkap Polisi

Ancam Bunuh Presiden di Video, Pria Bersorban Hijau Ditangkap Polisi
Ilustrasi ( Foto: Istimewa )
Bayu Marhaenjati / JAS Jumat, 24 Mei 2019 | 22:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi menangkap seorang pria yang mengancam akan membunuh Presiden Joko Widodo dan Menko Polhukam Wiranto, dalam sebuah rekaman video yang viral di jagat maya.

"Ya baru satu (ditangkap). Yang pakai sorban hijau," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat (24/5/2019).

Diketahui, beredar sebuah video berdurasi sekitar 53 detik yang berisi dua orang, salah satunya mengenakan pakaian putih dan sorban warna hijau, mengancam akan membunuh Jokowi dan Wiranto apabila bertemu.

"Rezim biadab, hei Jokowi ketemu kau sama saya, saya bunuh kau. Jokowi dan antek-anteknya Wiranto kau jahanam, bangsat kau, pengkhianat kau," begitu kata pria yang mengenakan sorban hijau itu dalam rekaman video.

Sebelumnya, relawan Jokowi yang juga Ketua Umum Negeriku Indonesia Jaya (Ninja) C Suhadi, melaporkan pria yang mengancam Jokowi dan Wiranto itu dengan tuduhan dugaan makar, ke Mapolda Metro Jaya, Rabu (22/5/2019).

Laporannya tercatat dengan nomor LP/3212/V/2019/PMJ/ Dit Reskrimum, terkait kasus dugaan makar yang diatur dalam Pasal 104 KUHP dan atau Pasal 110 KUHP junto Pasal 87 KUHP.



Sumber: BeritaSatu.com