Polisi Panggil Hanum Rais Jadi Saksi

Polisi Panggil Hanum Rais Jadi Saksi
Hanum Rais (Foto: Facebook)
Bayu Marhaenjati / JAS Senin, 27 Mei 2019 | 15:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, memanggil Hanum Rais untuk didengarkan keterangannya sebagai saksi kasus dugaan makar Eggi Sudjana, hari ini.

"Iya ada (penyidik memeriksa Hanum Rais)," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin (27/5/2019).

Dikatakan Argo, Hanum sudah datang memenuhi panggilan penyidik, dan sedang menjalani pemeriksaan. "Ya sudah (datang)," ungkap Argo.

Diketahui, penyidik juga sedang memeriksa Ustaz Ansufri Idrus Sambo, sebagai saksi kasus dugaan makar Eggi Sudjana, di Mapolda Metro Jaya, hari ini. Sambo diperiksa seputar pidato Eggi soal pernyataan people power, di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, penyidik Sub Direktorat Keamanan Negara Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, telah menetapkan Eggi Sudjana sebagai tersangka kasus dugaan makar dan atau menyiarkan suatu berita yang dapat menimbulkan suatu keonaran, seperti yang diatur dalam Pasal 107 KUHP dan atau Pasal 110 KUHP Juncto Pasal 87 KUHP dan atau Pasal 14 Ayat 1 dan Ayat 2 dan atau Pasal 15 Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana.

Setelah melakukan penangkapan, penyidik kemudian memutuskan menahan Eggi Sudjana, di Rutan Polda Metro Jaya, Selasa (14/5/2019). Alasan penahanan karena subyektivitas penyidik agar yang bersangkutan tidak menghilangkan barang bukti, mengulangi perbuatannya atau melarikan diri.



Sumber: BeritaSatu.com