Polri Seleksi Internal Sembilan Pati Daftar Capim KPK

Polri Seleksi Internal Sembilan Pati Daftar Capim KPK
Brigjen Pol Dedi Prasetyo.
Farouk Arnaz / CAH Rabu, 19 Juni 2019 | 16:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mabes Polri masih melakukan proses internal terhadap sembilan orang perwira tinggi Polri yang maju mengikuti seleksi terbuka calon komisioner KPK. Polri melakukan assesment secara internal.

“Sampai saat ini baru sembilan orang yang sudah mendaftarkan diri akan ikut kontestasi dalam pemilihan komisioner KPK. Mekanisme yang ada di internal Polri ada peraturan Kapolri nomor 1 tahun 2015 tentang penugasan khusus anggota Polri,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri Rabu (19/6/2019).

Penugasan khusus tersebut, masih kata Dedi, ada mekanisme seleksinya. Mulai dari seleksi internal dan seleksi administrasi. Sembilan orang itu diseleksi siapa yang punya kompetensi rekam jejak dan pengalaman tugas yang lebih berkompeten di bidang hukum.

“Dilihat dari sembilan itu apa itu semua memenuhi syarat atau tidak. Kalau sembilan memenuhi syarat akan dibuat surat dari Polri ke pansel. Kalau nanti cuma lima atau empat ya itu yang akan dikirim mengikuti seleksi komisioner KPK,” sambungnya.

Dedi belum mengungkap siapa sembilan orang itu karena masih menunggu keputusan akhir siapa yang memenuhi seleksi administrasi yang telah ditetapkan internal dan akan dikirimkan ke pansel.

“Sekarang masih dalam penelitian internal kepolisian, administrasi rekam jejak, dan kompetensi. Info yang saya dapat masih belum ada (yang perempuan). Pati dari bintang 1 sampai bintang 2,” sambungnya.

 



Sumber: BeritaSatu.com