Polri Gelar Puncak Kampanye "Millenial Road Safety Festival" di Monas

Polri Gelar Puncak Kampanye
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf. ( Foto: istimewa )
Bayu Marhaenjati / CAH Rabu, 19 Juni 2019 | 22:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polri bakal menggelar puncak kegiatan kampanye Millenial Road Sefety Festival (MRSF), di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019) mendatang.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf mengatakan, kegiatan yang rencananya bakal dihadiri 256.070 peserta itu, mulai digelar pukul 06.00 WIB hingga selesai. Tujuan kegiatan adalah mengkampanyekan tertib berlalu lintas kepada generasi millenial guna menekan angka kecelakaan.

"Alasannya, tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia terbilang tinggi. Sementara, korban kecelakaan lalu lintas paling banyak yaitu, generasi milenial di Tanah Air," ujar Yusuf, Rabu (19/6/2019).

Yusuf mengungkapkan, dalam acara bertajuk, "Merajut Persatuan dalam Kebhinekaan dan Millenial Road Safety" itu, bakal digelar Deklarasi Milenial Jalan Keselamatan untuk mengkampanyekan tertib berlalu lintas. Kemudian, ada juga perhelatan panggung hiburan.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, mengajak masyarakat khususnya generasi millenial untuk datang dan menyaksikan kegiatan puncak MRSF 2019, di Monas.

"Ayo datang dan saksikan acara Millenial Road Safety Festival di Monas, Minggu besok," ungkap Argo.

Sekadar informasi, artis yang bakal menyemarakan kegiatan puncak MRSF 2019 antara lain, DJ Yasmin, grup musik HIVI, RAN, Nella Kharisma, dan Sheila On Seven (atau Wali).

Selain itu, akan diputar juga tiga video bertemakan, "Merajut Persatuan dalam Kebhinekaan". Deklarasi diawali dengan pembentangan Bendera Merah Putih, parade busana daerah dari 34 provinsi diiringi irama Dol Bengkulu, menyanyikan lagu medley Gebyar-gebyar dan Indonesia Jaya oleh Kikan; dan diakhiri dengan conffeti warna-warni.



Sumber: BeritaSatu.com