Polisi Masih Buru Pelaku Perusakan Mapolsek Batin Jambi

Polisi Masih Buru Pelaku Perusakan Mapolsek Batin Jambi
Brigjen Dedi Prasetyo. ( Foto: Antara )
Gardi Gazarin / CAH Minggu, 23 Juni 2019 | 17:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi masih memburu pelaku penyerangan kantor Polsek Batin XXIV Batanghari, Jambi. Akibat serangan brutal tersebut, dua kendaraan dinas dirusak dan kaca-kaca kantor pecah terkena lemparan batu dan benda keras.

Penyerang kantor polsek diduga dilakukan warga Batin XXIV Batanghari terjadi Sabtu (22/6/2019 )sekitar pukul 10.00 WIB. Warga merasa kurang puas karena pihak polsek tidak mau menyerahkan tersangka pencurian disertai pembunuhan kepada warga.

Sejumlah warga mengamuk dan menyerang kantor polisi karena tidak terima Ketua DPC PPP Batanghari Gun Harahap tewas usai berduel dengan pencuri. Mereka minta pelaku yang diamankan polisi diserahkan untuk dihakimi massa

Kemarahan warga yang berujung penyerangan fasilitas Polri bermula saat seorang warga kepergok hendak mencuri di rumah Gun Harahap. Pelaku berusaha kabur tapi diadang pemilik rumah sehingga terjadi perkelahian. Gun Harahap ditusuk pelaku dan terjatuh bersimbah darah.

Karopenmas Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan kasus tersebut masih dalam penyelidikan intensif. Selain korban yang Ketua DPC PPP itu dilarikan ke rumah sakit oleh warga, tetapi  korban meninggal dunia di tengah perjalanan ke rumah sakit.

Pelaku ditangkap polisi beberapa saat setelah kejadian. Mendengar pelaku diamankan ke kantor polisi sejumlah warga datang untuk menuntut polisi untuk menyerahkan pelaku yang telah membunuh ketua partai itu. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan untuk mengungkap pelaku penyerangan kantor polsek tersebut.



Sumber: Suara Pembaruan