Polri: Penyelidikan Rusuh Mei Sudah 90 Persen Selesai

Polri: Penyelidikan Rusuh Mei Sudah 90 Persen Selesai
Prosesi pemakaman jenazah Sandro, seorang korban kerusuhan 22 Mei 2019 di Tanah Abang Jakarta, di Desa Pamenang, Kabupaten Merangin,Provinsi Jambi, Jumat (24/5/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Radesman Saragih )
Farouk Arnaz / YS Selasa, 2 Juli 2019 | 14:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com — Mabes Polri kembali mengklaim telah menyelesaikan penyelidikan dalam rentetan rusuh 21-22 Mei lalu. Dalam kasus yang diwarnai dengan pembunuhan terhadap sembilan orang itu, Polri mengaku masih menunggu hasil Kompolnas, ombudsman, dan Komnas HAM.

“Tim investigasi gabungan bisa dikatakan hampir 90 persen penanganannya dan sudah cukup komprehensif, namun demikian saya juga masih menunggu update secara lengkap yang nanti akan disampaikan, dirilis bersama dengan Komnas HAM, Kompolnas, dan ombudsman,” kata Karo Penmas Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Menurut Dedi, para pimpinan lembaga tersebut menurut Dedi sudah sepakat karena komunikasi sudah sekian lama dan hasil investigasi Polri yang dipimpin Irwasum juga sudah diekspos di Kompolnas, ombudsman, dan Komnas Ham.

“Ada berbagai masukan dan ini sudah ditindaklanjuti oleh tim investigasi Polri dan hasilnya sudah dilaporkan juga. Artinya kita masih menunggu dan kesepakatan bersama sudah dibangun,” imbuhnya.

Dedi mengklaim rangkaian peristiwa ini sudah ada semuanya dan tinggal disampaikan ke publik menunggu waktu yang tepat. Polisi juga sudah tahu jenis senjata dan kalibernya.



Sumber: Suara Pembaruan