Polda Kalsel Musnahkan Barbuk Narkoba 2,8 Kg

Polda Kalsel Musnahkan Barbuk Narkoba 2,8 Kg
Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan pemusnahan barang bukti (barbuk) narkoba jenis sabu sebanyak 2,8 kg. ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Rabu, 3 Juli 2019 | 19:50 WIB

Banjarmasin, Beritasatu.com - Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan pemusnahan barang bukti (barbuk) narkoba jenis sabu sebanyak 2,8 kg.

"Dalam dua bulan terakhir pada Mei-Juni kami mengungkap sebanyak 2,825 gram sabu yang diperoleh dari 11 kasus pengungkapan," kata Direktur Narkoba Polda Kalsel Kombes Wisnu Widarto di Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Rabu (3/7/2019).

Wusnu mengatakan, pengungkapan kasus narkoba tersebut diduga bisa menyelamatkan lebih dari 56 ribu jiwa.

"Dari pemusnahan ini kita bisa selamatkan 56.502 orang dari penyalahgunaan narkoba dengan estimasi 1 gram digunakan untuk 20 orang," ujar Wisnu.

Pemusnahan barang bukti narkoba langsung dilakukan oleh Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani didampingi pihak Bea Cukai, BNN, Kanwil Kemkumham. 

Barbuk narkoba tersebut dimusnahkan dengan cara diblender dengan air untuk selanjutnya dibuang ke septic tank.

"Ada satu kasus yang menonjol dengan tersangka berinisial AP alias AG Bin Muhammad Yasak, 37, warga Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, dengan barang bukti narkotika jenis ganja sebanyak 6 paket dengan berat 57,12 gram dan 1 paket sabu 0,28 gram," ucap Wisnu.



Sumber: BeritaSatu TV