Khofifah Bantah Rekomendasikan Haris Jadi Kakanwil Kemenag Jatim

Khofifah Bantah Rekomendasikan Haris Jadi Kakanwil Kemenag Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi saksi sidang kasus suap jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama dengan terdakwa Haris Hasanuddin dan Muafaq Wirahadi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu 3 Juni 2019. ( Foto: Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao. )
Ahmad Salman / AIS Rabu, 3 Juli 2019 | 20:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membantah pernah merekomendasikan Haris Hasanuddin untuk jabatan Kakanwil Kementerian Agama Jatim.

Demikian bantahan disampaikan Khofifah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Dalam kesaksian di persidangan Khofifah hanya mengatakan pernah berkomunikasi dengan Ketua PPP nonaktif Romahurmuziy. Yaitu menanyakan pelantikan Haris yang menjadi nominator utama untuk jabatan tersebut.

Lebih lanjut dalam kesaksiannya, Khofifah menambahkan sempat berkomunikasi dengan Romy melalui Whatsapp. Waktu itu Khofifah diminta Romy hadir dalam sebuah kampanye di Jatim.

"Saya bilang Insya Allah saya usahakan hadir. Kemudian karena saya diminta Kiai Asep tanya bahwa Pak Haris sesungguhnya sudah selesai dan masuk nominator utama kenapa tidak dilantik-lantik?" tandas Khofifah.

Lihat video: 



Sumber: BeritaSatu TV