Polisi Kantongi Ciri-ciri Penembak di Kerusuhan Mei

Polisi Kantongi Ciri-ciri Penembak di Kerusuhan Mei
Aksi 22 Mei 2019. ( Foto: Antara )
Farouk Arnaz / CAH Jumat, 5 Juli 2019 | 19:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mabes Polri masih belum dapat berbuat banyak mengungkap pembunuhan sembilan orang yang tewas dalam rusuh 21-22 Mei di Jakarta. Korps baju cokelat itu baru mengantongi ciri-ciri pembunuh sadis dalam ajang pesta demokrasi itu.

“Harun Arasyid, dari hasil penyidikan Polres Jakbar, ada seseorang yang diduga melakukan penembakan dari jarak 11 meter dari sisi kanan di mana anggota Polri yang melakukan penanganan unjuk rasa rusuh itu adanya 100 meter jauhnya,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri Jumat (5/7/2019).

Pelaku ada di sebelah kanan dari Ruko dekat fly over Slipi. Dari saksi mata, almarhum ditembak menggunakan sebuah pistol hitam dimana pelaku sengaja menembak ke arah perusuh dengan tangan kiri.

Kemudian Harun meninggal di TKP dan dibawa ke RS. Sedangkan untuk penembak Abdul Aziz yang dieksekusi di Petamburan juga dilakukan oleh orang tak dikenal dengan jarak 30 meter dari arah belakang terkena punggung kiri dimana proyektil berhenti di dada kiri.

“Di tubuh Azis ditemukan proyektil 5.56 mm. Kemudian ditubuh Harun dari uji balistik ada proyektil kaliber 9x17 mm. Ini adalah senjata non organic Polri dan arah tembakan miring. Kemudian arahnya lurus mendatar karena ada trotoar pelakunya ini agak tinggi 175 cm berambut agak gondrong dengan tutup wajah,” sambungnya.



Sumber: BeritaSatu.com