Belum Ungkap Pembunuhan Rusuh Mei, Polri: Tim Masih Bekerja

Belum Ungkap Pembunuhan Rusuh Mei, Polri: Tim Masih Bekerja
Mabes Polri menggelar rilis rusuh pemilu 21-22 Mei silam. Rilis dilakukan di Mabes Polri Jumat (5/7/2019). ( Foto: Beritasatu.com / Farouk Arnaz )
Farouk Arnaz / YUD Selasa, 9 Juli 2019 | 19:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mabes Polri masih belum juga tuntas mengusut pembunuhan sembilan orang dalam rusuh 21-22 Mei di Jakarta. Padahal sudah ratusan tersangka dibekuk.

“Nanti kalau sudah ada hasilnya akan disampaikan kembali. Tim masih bekerja. Sekali lagi berikan kesempatan di lapangan karena proses pembuktian berdasarkan jejak digital dan analisa terhadap ratusan cctv,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Selasa (9/7/2019).

Analisa juga dilakukan terhadap ratusan audio dan kemudian visual termasuk pemeriksaan beberapa saksi terkait yang menyangkut peristiwa kelam dalam demokrasi Indonesia tersebut.

“Ya tolong bersabar, apabila hasilnya sudah ada nanti disampaikan,” tambahnya.

Dari sembilan kasus kematian itu baru bisa diidentifikasi kurang lebih empat kasus. Mulai matinya Harun Al Rasyid, Abdul Aziz sampai dengan Farhan. Sejumlah kematian lainnya memang belum bisa di proses lebih jauh karena kekurangan saksi.

Polisi sejauh ini baru menyebut salah satu pelakunya diduga sebagai lelaki kidal. Lelaki berambut gondrong yang masih diburu itu menggunakan pistol Glock untuk menghabisi korbannya.



Sumber: BeritaSatu.com