Masalah Sekarga dan Rius Selesai Secara Kekeluargaan

Masalah Sekarga dan Rius Selesai Secara Kekeluargaan
Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara (tengah) bersama Youtuber Rius Vernandes (kiri) dan Ketua Harian Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia Tomy Tampati (kanan), berjabat tangan bersama saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Jumat, 19 Juli 2019. Pihak Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia resmi berdamai dan telah mencabut laporan polisi atas nama Youtuber Rius Vernandes terkait kasus konten video yang diunggah ke laman Youtube. ( Foto: ANTARA FOTO / Aprillio Akbar )
Thresa Sandra Desfika / FMB Jumat, 19 Juli 2019 | 11:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Manajemen Garuda Indonesia memastikan pelaporan Rius Vernandes ke polisi tidak berlanjut. Manajemen memandang unggahan Rius Vernandes di sosial media yang menjadi pemicu dari Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) untuk melaporkan ke pihak berwajib bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Keputusan ini diambil setelah Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, berdialog dengan Sekarga sebagai pelapor.

“Saya memahami sikap karyawan Garuda yang terganggu dengan unggahan saudara Rius, tetapi saya juga menganggap bahwa unggahan tersebut bisa menjadi cermin bagi manajemen untuk selalu berbenah" ujar Ari dalam keterangannya, Jumat (19/7/2019).

Dia menambahkan, pihaknya juga sudah meminta Sekarga untuk mencabut laporan di kepolisian dan memastikan case closed dengan semangat kekeluargaan.

“Kami yakin masing-masing pihak memiliki niatan baik dan kecintaan yang tinggi terhadap Garuda Indonesia sebagai maskapai pembawa bendera bangsa yang membanggakan Indonesia," ujar Ari.

Menurut dia, manajemen tentunya berupaya memahami bahwa apa yang dilakukan oleh rekan karyawan tersebut merupakan wujud loyalitas dan soliditas mereka atas keberlangsungan perusahaan yang tentunya harus dujaga spiritnya. Begitu pun dengan masukan yang disampaikan oleh Rius adalah bentuk perhatian dan komitmen Rius terhadap peningkatan layanan Garuda Indonesia untuk dapat berkembang lebih baik lagi.

"Perlu kiranya kami tegaskan, Garuda Indonesia selalu menempatkan masukan dan kritik membangun dari pelanggan sebagai aset penting perusahaan untuk terus mengoptimalkan layanan," papar dia.

Ari menekankan, Garuda Indonesia juga akan senantiasa terus melibatkan partisipasi masyarakat yang lebih luas, termasuk mereka yang aktif dalam media sosial dengan berupaya meningkat kualitas pelayanan yang lebih baik. Terlebih mengingat tuntutan masyarakat yg semakin tinggi dan perkembangan dunia sosial media.



Sumber: BeritaSatu.com