207 Tersangka Kasus Rusuh Mei Ditangguhkan

207 Tersangka Kasus Rusuh Mei Ditangguhkan
Aksi 22 Mei 2019. ( Foto: Antara )
Farouk Arnaz / JAS Jumat, 19 Juli 2019 | 19:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mabes Polri mengungkapkan terdapat 456 tersangka yang ditangkap pascakerusuhan 21-22 Mei 2019. Dari jumlah itu ada 207 tersangka yang ditangguhkan dengan berbagai pertimbangan dan selebihnya masih proses penyidikan.

”Jumlah total tersangka yang awalnya 447 orang kini menjadi 456 orang. Sembilan tersangka tambahan ini kita tangkap berdasarkan bukti elektronik lalu pendekatan face recognition,” kata Kabag Penum Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri Jumat (19/7).

Bukti visual itu memberikan petunjuk bahwa mereka berada di TKP dan aktif melakukan penyerangan terhadap asrama Brimob Petamburan dan petugas yang ada di sana.

“Satu kabar terbaru, dari sembilan orang yang baru dan ditangkap itu juga ada saudara YG di Ciamis. Dia juga merupakan provokator dari perbuatan itu. Dia melarikan diri dan sekarang sudah ditangkap,” tambahnya.

Polisi hingga kini masih mengejar pelaku yang menghabisi sembilan korban rusuh. Namun pelaku yang tingginya sekitar 175 cm, berambut panjang, kurus, menggunakan sebo, dan menembak dengan tangan kiri itu juga belum berhasil disketsa.



Sumber: BeritaSatu.com