Ombudsman Minta Investigasi Hilangnya Uang Nasabah di Bank Mandiri

Ombudsman Minta Investigasi Hilangnya Uang Nasabah di Bank Mandiri
Ombudsman meminta investigasi mendalam terkait insiden lenyapnya saldo nasabah secara drastis di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) pada Sabtu (20/7). ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Senin, 22 Juli 2019 | 17:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ombudsman meminta investigasi mendalam terkait insiden lenyapnya saldo nasabah secara drastis di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) pada Sabtu (20/7).

"Perlu segera dibentuk tim investigasi baik dari internal Bank Mandiri maupun dari OJK dan Bank Indonesia untuk melihat kenapa insiden tersebut bisa terjadi," kata anggota Ombudsman, Dadan Suparjo Suharmawijaya di Jakarta, Selasa (22/7/2019).

Dadan mengatakan, kasus yang sangat jarang terjadi ini, apalagi pada bank ternama seperti Bank Mandiri, perlu diungkap agar nasabah mendapat penjelasan yang terang benderang.

"Kejadian ini di luar maintenance normal, bahkan sampai terjadi migrasi dana nasabah, ini tentu harus diinvestigasi," ujar Dadan.

Sebelumnya, sejumlah nasabah Bank Mandiri di Pekanbaru mengalami kehilangan saldo dan hanya tersisa Rp0. Mereka langsung berbondong-bondong mendatangi Kantor Cabang Mandiri Weekend di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Riau, Sabtu (20/7).

"Kejadian ini bisa menjadi bahan evaluasi bagaimana cara kerja sistem informasi dan back-up data di Bank Mandiri," ucap Dadan.



Sumber: BeritaSatu TV