Sidang Praperadilan, Kivlan Zen Hadirkan Saksi Ahli Besok

Sidang Praperadilan, Kivlan Zen Hadirkan Saksi Ahli Besok
Mayor Jenderal TNI Purn Kivlan Zen (tengah) didampingi kuasa hukum saat tiba memenuhi panggilan Bareskrim Mabes Polri, di Jakarta, 29 Mei 2019. ( Foto: Antara )
Aichi Halik / AHL Selasa, 23 Juli 2019 | 18:56 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sidang lanjutan gugatan praperadilan tersangka kasus dugaan kepemilikan senjata ilegal Kivlan Zen akan dilanjutkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, besok Rabu (24/7/2019).

Sidang praperadilan Kivlan Zen hari ini Selasa (23/7/2019) hanya berlangsung sebentar, dengan agenda mendengar jawaban dari pihak Polda Metro Jaya sebagai pihak tergugat.

Namun, dalam persidangan pihak Polda Metro Jaya hanya menyerahkan berkas jawaban. Baik pihak pemohon maupun termohon sepakat untuk langsung melanjutkan persidangan ke agenda pembuktian besok.

"Besok (Rabu, 24/7/2019) acaranya adalah pemberian daftar bukti dan bukti surat dari pihak pak Kivlan, dan juga kami akan menghadirkan saksi fakta dan saksi ahli," kata Kuasa Hukum Kivlan Zen, Tonin Tachta Singarimbun, usai sidang lanjutan praperadilan di PN Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019).
Jika mengacu pada tahapan gugatan praperadilan, agenda sidang berikutnya adalah replik dan duplik. Namun, baik pihak pemohon maupun termohon sepakat untuk langsung ke agenda pembuktian.

"Dari kami kan harusnya mengajukan replik tapi kami tadi memutuskan, ini kan strategis, kami tidak mengajukan replik, ini berarti termohon juga tidak mengajukan duplik," ujar Tonin.



Sumber: BeritaSatu TV