Tangkap Kurir, BNN Sita 29 Kg Sabu-sabu

Tangkap Kurir, BNN Sita 29 Kg Sabu-sabu
Barang bukti sabu-sabu yang berhasil diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN) di Aceh Timur, Selasa 30 Juli 2019. ( Foto: dok BNN )
Bayu Marhaenjati / YUD Rabu, 31 Juli 2019 | 20:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Badan Narkotika Nasional (BNN), berhasil menangkap seorang kurir bernama Nazarudin alias Nazar, di parkiran Pondok Kuliner Renggali, Jalan Banda Aceh KM 5 Alue Dua, Langsa Baru, Kota Langsa, Aceh Timur. Dari tangan Nazar berhasil disita dua karung berisi narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kurang lebih 29 kilogram.

"Telah dilakukan penggerebekan terhadap seseorang yang telah membawa barang narkotika jenis sabu oleh tim BNN," ujar Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari, melalui keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Rabu (31/7/2019).

Dikatakan Arman, tersangka atas nama Nazarudin yang berperan sebagai kurir, ditangkap di depan area parkir Pondok Kuliner Renggali, sekitar pukul 14.10 WIB, Selasa (30/7/2019).

"Barang bukti yang disita dua karung berisi narkotika jenis sabu berjumlah 29 bungkus di dalam kemasan teh, seberat kurang lebih 29 kilogram. Kemudian, mobil Honda Jazz dan handphone," ungkap Arman.

Arman menyampaikan, modus peredaran sindikat ini adalah, narkotika dibawa menggunakan kapal melalui jalur laut dari pulau Penang, Malaysia menuju perairan Aceh Tamiang.

"Sesampainya di darat diangkut menggunakan mobil dengan tujuan Aceh Utara, untuk disimpan di gudang dan rencana akan dikirim ke Medan melalui jalur darat," kata Arman.

Arman melanjutkan, sindikat ini terkait dengan para pelaku penyelundupan narkotika di kisaran wilayah Sumatera Utara. "Saat ini, tim masih melakukan pengembangan terhadap para tersangka yang lain di Aceh Utara," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com