Polda Kalbar Amankan 2,3 Kg Narkoba

Polda Kalbar Amankan 2,3 Kg Narkoba
Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar, Kombes Pol Gembong Yudha ( Foto: Beritasatu Photo / Sahat Oloan Saragih )
Sahat Oloan Saragih / RSAT Jumat, 2 Agustus 2019 | 10:20 WIB

Pontianak, Beritasatu.com - Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar berhasil mengamankan 2,3 kg narkoba jenis sabu. Selain barang bukti narkoba, aparat juga mengamankan enam orang pengedar yang ditetapkan jadi tersangka.

Hal itu dikatakan Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Barat, Kombes Pol Gembong Yudha kepada wartawan di Pontianak,  Jumat (2/8/2019).

Gembong mengatakan upaya pemberantasan narkoba akan terus dilakukan oleh jajaran Polda Kalbar bekerja sama dengan segenap lapisan masyarakat. Untuk pemberantasan narkoba berbagai langkah akan dilakukan demi menyalamatkan generasi bangsa.

Disebutkan tersangka yang berhasil diamankan dalam kasus narkoba ini enam orang, salah satunya seorang wanita. Mereka terdiri dari seorang warga Pontianak, dan lima lainnya warga yang berasal dari Jawa Timur. "Pihaknya akan melakukan pengembangan terhadap kasus pengungkaan narkoba ini karena tidak menutup kemungkinan ada tersangka lainnya," ujarnya.

Gembong menambahkan, sejak Januari hingga Juli 2019  Polda Kalbar telah mengungkap 426 kasus tindak pidana narkotika. Sementara tersangka yang diproses hukum sebanyak 572 orang.

Disamping itu pihaknya juga sudah melakukan pemusnahan barang bukti narkotika. Pada saat dilakukan pemusnahan barang bukti narkoba juga disaksikan oleh dinas instansi terkait dan elemen masyarakat.

Pihaknya mengharapkan adanya kerja sama antara aparat kepolisian dengan segenap elemen masyarakat. "Jika ada tingkah laku atau kegiatan yang mencurigakan diminta masyarakat segera melaporkan kepada aparat terdekat sehingga aparat dapat segera mengambil langkah atau tindakan," katanya.



Sumber: Suara Pembaruan