Tangkap 6 Tersangka, BNN Sita 250 Kilogram Ganja di dalam Tabung Gas

Tangkap 6 Tersangka, BNN Sita 250 Kilogram Ganja di dalam Tabung Gas
Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari memeriksa tabung gas yang berisi ganja. ( Foto: istimewa )
Bayu Marhaenjati / CAH Jumat, 9 Agustus 2019 | 07:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Badan Narkotika Nasional (BNN), menangkap enam orang tersangka dan menyita 250 kilogram ganja di dalam 14 tabung gas elpiji, tabung karbit kompresor dan genset, di Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Jumlah tersangka enam orang. Jumlah barang bukti 240 bungkus (kurang lebih 250 kilogram) ganja yang disimpan dalam 14 tabung gas elpiji, tabung karbit kompresor dan genset," ujar Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari melalui keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Kamis (8/8/2019).

Dikatakan Arman, awalnya anggota BNN menangkap empat orang yang membawa barang bukti ganja dari Aceh, melalui jalur darat menggunakan truk sayuran jengkol, sekitar pukul 15.09 WIB, di Kramat Jati, Jakarta Timur. Kemudian, anggota kembali menangkap dua orang pada pukul 19.30 WIB.

"Mereka membawa truk sayuran jengkol. Namun, diantara sayuran tersebut disisipkan peralatan bengkel dan beberapa tabung gas berbagai ukuran, tabung karbit, serta kompesor dan peti besi yang di dalamnya berisi ganja," ungkapnya.

Menurut Arman, setelah menurunkan muatan sayuran di Pasar Induk Kramat Jati, truk itu selanjutnya menuju Kalimalang. Lalu, peralatan bengkel dan tabung-tabung diturunkan.

"Setelah itu, peralatan dan tabung diangkut kembali oleh mobil pick up dua kali, dibawa ke Lapangan SDN 02 Kramat Jati," kata Arman.

Arman menuturkan, berdasarkan interogasi terhadap salah satu tersangka yang merupakan residivis, peredaran narkotika jenis ganja itu dikendalikan seorang narapidana yang ditahan di Lapas Cirebon.

"Tujuan peredaran adalah Jakarta dan Jawa Barat. Proses pembukaan tabung dibantu petugas Damkar," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com