BNN Ungkap Penyelundupan Narkotika Dikendalikan Napi LP Cilegon

BNN Ungkap Penyelundupan Narkotika Dikendalikan Napi LP Cilegon
BNN Ungkap Penyelundupan Narkotika Dikendalikan Napi ( Foto: Youtube.com/BeritaSatu / BSTV )
Ahmad Salman / YTB Selasa, 20 Agustus 2019 | 21:15 WIB

Cilegon, Beritasatu.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap kasus penyelundupan narkotika yang dikendalikan narapidana LP Cilegon, Banten. BNN menjemput tersangka Adam dari LP Cilegon, Selasa (20/8/2019).

Adam diduga terkait keterlibatan dan pengendali peredaran gelap narkoba dari Malaysia. Penjemputan tersangka dilakukan BNN setelah penangkapan terhadap empat pelaku lain.

Dari informasi masyarakat atas peredaran gelap narkotika asal Malaysia melalui lintas Provinsi Jambi ke Jakarta, BNN menangkap empat tersangka pelaku di empat lokasi yaitu Jambi, Pelabuhan Merak, jalan alternatif Tol Merak, dan Jakarta.

Sementara barang bukti yang disita termasuk 20 bungkus sabu kristal seberat kurang lebih 20 kilogram. Barang bukti ini disembunyikan dalam ban serep mobil.

Petugas juga menyita 31 ribu butir ekstasi, sembilan telepon genggam, serta mobil toyota Linux yang digunakan untuk mengangkut narkotika.

Tersangka Adam yang diduga menjadi pengendali adalah napi yang sebelumnya divonis hukuman mati atas penyelundupan 54 kilogram sabu dan 41 ribu butir ekstasi. Namun hukuman diringkankan menjadi 20 tahun penjara pada kasasi di MA.



Sumber: BeritaSatu TV