Penyidik Limpahkan Kasus Kivlan Zen ke Kejaksaan Pekan Ini

Penyidik Limpahkan Kasus Kivlan Zen ke Kejaksaan Pekan Ini
Kivlan Zen (kanan). ( Foto: ANTARA FOTO )
Bayu Marhaenjati / JAS Rabu, 21 Agustus 2019 | 11:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Penyidik Polda Metro Jaya, berencana melakukan pelimpahan tahap dua tersangka Kivlan Zen dan barang bukti ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, pekan ini. Pelimpahan tahap kedua dilakukan karena berkas perkara terkait kasus dugaan kepemilikan senjata api sudah dinyatakan lengkap atau P21.

"Kasusnya sudah P21, tanggal 16 Agustus. Rencananya, minggu ini akan tahap kedua," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Rabu (21/8/2019).

Dikatakan Argo, penyidik sedang berkomunikasi untuk menentukan waktunya dengan pihak kejaksaan terkait pelimpahan tahap dua. "Penyidik masih komunikasi dengan Kejaksaan Tinggi," ungkap Argo.

Diketahui, penyidik menetapkan Kivlan Zen sebagai tersangka kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal, Rabu (29/5/2019) sore. Polisi menangkap Kivlan begitu selesai menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan makar, di Bareskrim Mabes Polri. Selanjutnya, yang bersangkutan dibawa ke Polda Metro Jaya.

Kivlan ditetapkan sebagai tersangka dengan sangkaan melanggar Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951. Kasus ini disebut juga terkait dengan penangkapan enam orang berinisial HK alias Iwan, AZ, IF, TJ, AD, dan AF alias Fifi yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka tentang kepemilikan senjata api ilegal, diduga terkait kerusuhan 21-22 Mei dan rencana pembunuhan beberapa tokoh.



Sumber: BeritaSatu.com