Modus Penyerang Polsek di Pati Mirip di Jatim

Modus Penyerang Polsek di Pati Mirip di Jatim
Brigjen Dedi Prasetyo. ( Foto: Antara )
Farouk Arnaz / YUD Selasa, 27 Agustus 2019 | 17:56 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mabes Polri belum memastikan serangan kepada Kepala Provost Polsek Tlogowungu, Pati, Jawa Tengah, Aiptu Kosrin, di Mapolres Tlogowungu, Selasa (27/8/2019) bermotif terorisme.

Polisi masih mendalami motif dari pelaku yang diketahui bernama Muh Purwadi (35) warga Regaloh, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah itu.

“Korban kondisi kesehatannya stabil meski mengalami luka bacok di kepala bagian atas. Tersangka juga dirawat dan diawasi anggota di rumah sakit dan dalam proses pendalaman polres, polda, maupun densus,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Selasa (27/8/2019).

Barang bukti yang disita dari pelaku ada banyak. Mulai golok, berbagai jenis pisau yang jumlahnya ada tiga, dan beberapa surat.

Saat disinggung modus penyerangan ini sama dengan penyerangan Polsek Wonokromo di Surabaya, Dedi menjawab itu bagian yang juga didalami.

“Yang bersangkutan datang ke Mapolsek laporan sudah dua kali. Saat kedua inilah dia melakukan penyerangan terhadap anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas,” tambahnya.

Saat melapor pertama pelaku mengaku kekurangan kartu identitas. Saat kembali lagi dia melakukan serangan pada anggota yang sedang bertugas.

Pelaku diketahui pernah menjadi buruh migran di Malaysia selama tujuh tahun.



Sumber: BeritaSatu.com