Senin, Pansel Serahkan 10 Nama Capim KPK

Senin, Pansel Serahkan 10 Nama Capim KPK
Ketua Pansel Capim KPK Yenti Garnasih (tengah) didampingi anggota pansel memimpin tes wawancara dan uji publik Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) periode 2019-2023 di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (27/8/2019). Sebanyak 20 orang capim KPK mengikuti tes tersebut. ( Foto: ANTARA FOTO )
Carlos KY Paath / JAS Kamis, 29 Agustus 2019 | 20:32 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Panitia Seleksi (pansel) Calon Pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menggelar rapat pada Senin (2/9/2019). Rapat tersebut dalam rangka menentukan 10 nama capim yang nantinya disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Pansel, Yenti Garnasih mengungkap, sesi wawancara dan uji publik telah rampung pada Kamis (29/8/2019). Yenti menyatakan, pihaknya secara intensif bakal mengadakan pertemuan, termasuk untuk melihat hasil tes kesehatan para capim di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Besok dan hari selanjutnya kami akan rapat tertutup. Hari Senin kami akan rapat pada putusan untuk menentukan 10 calon pimpinan KPK. Pada Senin jam 3 sore (15.00 WIB) rencananya insyaallah kami diterima Presiden untuk menyerahkan 10 nama tersebut,” ungkap Yenti.

Hal itu disampaikan Yenti di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (29/8/2019). “Terhadap 10 nama tersebut kami langsung menyerahkan kepada presiden. Pansel hanya menyerahkan kepada Presiden. Pansel tidak mengumumkan sepanjang tidak diminta oleh Presiden,” ujar Yenti.



Sumber: Suara Pembaruan