KPK Tangkap Kepala Daerah di Kalbar

KPK Tangkap Kepala Daerah di Kalbar
Ilustrasi OTT KPK ( Foto: Beritasatu.com )
Fana Suparman / AB Rabu, 4 September 2019 | 01:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT), Selasa (3/9). Sejumlah orang diamankan dalam operasi ini. Salah satunya kepala daerah di wilayah Kalimantan Barat (Kalbar).

“Kami membenarkan ada kegiatan di Kalbar (Kalimantan Barat),” kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (3/9) malam.

Meski demikian, Syarif tak memerinci kasus yang dibongkar melalui operasi senyap tersebut. Hal ini lantaran, tim masih berada di lapangan untuk mencari bukti-bukti tambahan terkait kasus itu.

Berdasarkan informasi, selain kepala daerah tim KPK juga mencokok dua pejabat pemkab yang diduga merupakan sekda dan kepala Dinas PUPR. Ketiganya telah diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan intensif.

Tak hanya menangkap sejumlah pihak, tim KPK juga telah menyegel sejumlah ruangan di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Ruangan yang disegel, yakni ruang kerja bupati, sekda dan kantor PUPR.

KPK berjanji akan menyampaikan informasi terperinci mengenai OTT ini dalam konferensi pers. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum ketiga orang yang ditangkap. 



Sumber: BeritaSatu.com