Kebakaran Hutan Berkurang, Tersangka Bertambah

Kebakaran Hutan Berkurang, Tersangka Bertambah
Ilustrasi kebakaran hutan. ( Foto: ANTARA FOTO / Bayu Pratama S )
Farouk Arnaz / YUD Selasa, 10 September 2019 | 18:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tersangka dalam kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus bertambah. Hingga bulan September terdapat 175 individu dan 4 korporasi yang ditetapkan sebagai tersangka.

"Untuk tersangka perorangan masalah karhutla di tahun 2019 ini sampai dengan September ada 175 tersangka. Jumlah korporasi yang ditetapkan sebagai tersangka 4 korporasi," kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Selasa (10/9/2019).

Rinciannya untuk Riau ada 42 tersangka individu dan 1 tersangka korporasi. Di Sumatera Selatan ada 18 tersangka individu sedangkan di Jambi ada 14 tersangka individu.

“Di Kalimantan Selatan ada dua tersangka individu. Kalimantan Tengah 45 tersangka individu dan 1 tersangka korporasi lalu untuk Kalbar tersangka individu 54 orang dan 2 koporasi,” sambungnya.

Soal karhutla memang menjadi perhatian Presiden Joko Widodo. Dia mengancam akan mencopot pimpinan TNI/Polri yang di daerahnya terjadi karhutla.

Ini dikatakan Jokowi dalam rapat koordinasi di Istana Merdeka yang dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada 6 Agustus lalu.



Sumber: BeritaSatu.com