Ini Harapan Komisi III DPR kepada 5 Capim KPK Terpilih

Ini Harapan Komisi III DPR kepada 5 Capim KPK Terpilih
Azis Syamsuddin. ( Foto: Antara )
Hotman Siregar / RSAT Jumat, 13 September 2019 | 11:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Komisi III DPR Azis Syamsuddin berharap 5 Capim KPK yang terpilih bisa menjalankan tugasnya sesuai undang-undang. Undang-undang memandatkan harus ada kerja sama yang kuat antara aparat penegak hukum.

"Saya berharap ada sinergi, ada kordinasi, ada supervis. Itu mandat undang-undang. Pimpinan yang terpilih khususnya kepada Ketua pak Firly untuk bisa menjadi penganyom di antara komisioner," ujar Azis Syamsuddin di Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Azis mengaku memahami KPK mengalami hal-hal yang kontroversial yakni ada pro dan kontra. Namun, menurutnya hal itu suatu dinamika yang terjadi.

Komisi III, kata Aziz, sudah menjalankan tugasnya dengan baik dalam memilih Capim KPK. Selanjutnya pihaknya akan membuat surat kepada pimpinan DPR untuk mengagendakan dalam rapat paripurna terdekat dalam mekanisme badan bermusyawarah.

"Masalah pro dan kontra itu sudah selesai. kita lihat lembaran baru bagaimana pimpinan KPK ini bisa bersinergi dengan pemerintah, bisa bersinergi dengan lembaga legislatif, bisa bersinergi dengan lembaga yudikatif, bisa membangun bagaimana bangsa ini baik dari sisi penegakan hukum,sisi pembangunan ekonomi, kultur budaya, dan lain sebagainya," katanya.



Sumber: Suara Pembaruan