JK: Masyarakat Harus Menerima Firli sebagai Ketua KPK

JK: Masyarakat Harus Menerima Firli sebagai Ketua KPK
Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi pameran Indo Trans Expo 2019 yang digelar Kementerian perhubungan, di Jakarta Convention Center, Jumat, 13 September 2019. ( Foto: Beritasatu.com / Herman )
Herman / FMB Jumat, 13 September 2019 | 11:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla menanggapi polemik yang terjadi di masyarakat terkait penetapan Irjen Firli Bahuri sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023. Menurutnya, selama proses pemilihan Ketua KPK ini dijalankan sesuai dengan aturan, hasil tersebut harus diterima oleh seluruh pihak.

“Yang berhak mengangkat dan memilih kan DPR, dan DPR sudah memilih. Selama dijalankan dengan aturan dan konstitusi, saya kira ya harus diterima,” kata Jusuf Kalla usai membuka pameran Indo Trans Expo 2019, di JCC, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Terkait adanya penasihat KPK yang mengundurkan diri pascapenetapan Ketua KPK yang baru, menurut Jusuf Kalla hal itu menjadi hak pribadi orang tersebut. Yang penting, Jusuf Kalla juga berharap pemimpin baru KPK dapat terus melanjutkan upaya memberantas korupsi di Indonesia.

“Harapannya KPK dapat bekerja dengan baik dalam memberantas korupsi di Tanah Air,” ujar Jusuf Kalla.



Sumber: BeritaSatu.com