Protes, KPK Pasang Banner Hitam di Situsnya

Protes, KPK Pasang Banner Hitam di Situsnya
Tampilan depan situs resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kpk.go.id, dipasangi banner berwarna hitam, Jumat (13/9/2019). ( Foto: Beritasatu.com )
Fana Suparman / FMB Jumat, 13 September 2019 | 14:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tampilan depan situs resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kpk.go.id, dipasangi banner berwarna hitam, Jumat (13/9/2019). Pada banner tersebut tertulis ''kami tetap bekerja, kami tetap berjuang, #savekpk''. Pemasangan banner ini diduga terkait dengan hasil pemungutan suara di Komisi III DPR yang telah memilih lima Pimpinan KPK periode 2019-2023 pada Kamis (13/9/2019) dini hari serta masih bergulirnya revisi UU nomor 30 tahun 2002.

Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK, Yuyuk Andriati tak membantah hal tersebut. Yuyuk mengatakan, perubahan atas tampilan depan situs ini untuk menunjukkan sikap KPK terkait dengan rentetan peristiwa yang terjadi belakangan ini.

"Iya. Kami memang mengubah tampilan depan web untuk menunjukkan sikap KPK terkait dengan kejadian terkini," kata Yuyuk saat dikonfirmasi, Jumat (13/9/2019).

Yuyuk menyatakan, pemasangan banner ini untuk menujukkan sikap KPK yang akan terus bekerja dalam kondisi apapun. Seluruh pegawai KPK, kata Yuyuk memastikan bakal terus bekerja memberantas korupsi di Indonesia.

"Itu menunjukkan sikap KPK yang akan terus bekerja dalam kondisi apapun. Kami semua akan tetap bekerja untuk pemberantasan korupsi," katanya.

Yuyuk menilai upaya pemberantasan korupsi di Indonesia saat ini sedang menghadapi jalan terjal. Namun, KPK meyakini dapat melewati hal tersebut dan tetap berupaya mewujudkan Indonesia bebas korupsi seperti tujuan awal dibentuknya Lembaga Antikorupsi.

"Kami tidak akan pernah bergeser dari tujuan berdirinya KPK untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari korupsi. Bahwa sekarang jalan menuju Indonesia bebas dari korupsi itu terjal dan penuh perjuangan, kami yakin bisa hadapi itu," katanya.



Sumber: Suara Pembaruan