Pimpinan Baru KPK Akan Disahkan 16 September

Pimpinan Baru KPK Akan Disahkan 16 September
Calon Pimpinan KPK Firli Bahuri saat uji kelayakan dan kepatutan calon pimpinan KPK di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (12/9/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Markus Junianto Sihaloho / FMB Jumat, 13 September 2019 | 16:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pimpinan Komisi III DPR RI sudah berkirim surat resmi kepada pimpinan DPR RI agar segera mengesahkan pimpinan KPK RI yang baru dipilih oleh komisi itu. Diharapkan agar pengesahannya sudah bisa dilakukan pada Senin (16/9/2019).

Kata Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, dirinya mendengar sudah ada surat dari Komisi III DPR yang masuk ke meja sekretariat Pimpinan DPR RI.

"Mereka meminta agar hari Senin langsung diadakan pengesahan di paripurna," kata Fahri Hamzah, Jumat (13/9/2019).

Fahri mengatakan pihaknya segera melakukan rapat pimpinan untuk membahas penjadwalannya. Untungnya, kata Fahri, jauh sebelum Komisi III meminta pengesahan itu, pimpinan memang sudah menjadwalkan paripurna pada 16 September itu. "Memang sudah ada beberapa keperluan untuk dilakukan rapat paripurna," imbuh Fahri.

Keperluan dimaksudnya adalah menyangkut Badan Pemeriksa Keuangan, pelaporan dari tiga tim pengawas DPR, yang sudah dijadwal untuk disampaikan pada paripurna 16 September.

"Kemungkinan kita juga akan membaca suratnya Pak Jokowi terkait beberapa RUU," imbuhnya.



Sumber: BeritaSatu.com