Wakil Ketua KPK Sebut Arteria Dahlan Pembohong

Wakil Ketua KPK Sebut Arteria Dahlan Pembohong
Laode M Syarif ( Foto: Beritasatu Photo / Joanito De Saojoao )
Fana Suparman / JAS Jumat, 11 Oktober 2019 | 14:17 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode M Syarif geram dengan sejumlah tudingan yang dilontarkan politisi PDIP, Arteria Dahlan saat menjadi salah satu narasumber dalam talkshow di salah satu stasiun televisi pada Rabu (9/10/2019).

Arteria salah satunya menuding KPK tidak pernah membuat laporan tahunan dan menyerahkannya ke DPR.

Menjawab tudingan tersebut, Syarif menyatakan Arteria sebagai seorang pembohong. Hal ini lantaran KPK selalu menyusun laporan tahunan dan menyerahkannya pada lembaga terkait, termasuk DPR.

"Arteria itu bohong dan bahkan berani bentak-bentak orangtua padahal yang dia sampaikan tidak ada yang benar," kata Syarif saat dikonfirmasi awak media, Jumat (11/10/2019).

Arteria Dahlan

Bahkan, Arteria bersama sejumlah anggota DPR, termasuk Ketua DPR saat itu Bambang Soesatyo hadir di Gedung KPK untuk menerima laporan tahunan Lembaga Antikorupsi tahun 2017 pada 12 Maret 2018.

Syarif pun menunjukkan foto-foto kehadiran Arteria Dahlan dalam acara tersebut. Bahkan, Syarif menunjukkan pemberitaan di sejumlah media yang memperkuat kehadiran Arteria dalam peluncuran laporan tahunan KPK.

"Itu contoh yang dia bilang bahwa KPK tidak buat laporan tahunan tapi saat peluncuran (laporan tahunan) dia hadir," kata Syarif. 



Sumber: Suara Pembaruan