PN Jaksel Gelar Sidang Praperadilan Imam Nahrawi Hari Ini

PN Jaksel Gelar Sidang Praperadilan Imam Nahrawi Hari Ini
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (tengah) mengenakan rompi orange menjawab pertanyaan wartawan usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK Jakarta, Jumat, 27 September 2019. ( Foto: Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao )
/ CAH Senin, 21 Oktober 2019 | 08:10 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dijadwalkan menggelar sidang perdana praperadilan, yang diajukan oleh mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, pada hari ini, Senin(21/10/2019). Imam Nahrawi menjadi tersangka kasus suap penyaluran pembiayaan dengan skema bantuan pemerintah melalui Kemenpora pada KONI Tahun Anggaran 2018.

"Sidang perdana Senin 21 Oktober, agenda sidang pukul 09.00 WIB," kata Kepala Humas PN Jakarta Selatan Achmad Guntur saat dikonfirmasi di Jakarta.

Sidang perdana praperadilan Imam ini akan dipimpin oleh Hakim Tunggal Elfian. Pada sidang perdana, pihak pemohon akan membacakan permohonan praperadilannya.

Baca JugaKPK Siap Hadapi Gugatan Praperadilan Imam Nahrawi

Diketahui, KPK pada Rabu (18/9) telah mengumumkan Imam dan asisten pribadinya Miftahul Ulum sebagai tersangka. Imam diduga menerima uang dengan total Rp26,5 miliar.

Uang tersebut diduga merupakan commitment fee atas pengurusan proposal hibah yang diajukan oleh pihak KONI kepada Kempora Tahun Anggaran 2018, penerimaan terkait Ketua Dewan Pengarah Satlak Prima, dan penerimaan lain yang berhubungan dengan jabatan Imam selaku Menpora.

Uang tersebut diduga digunakan untuk kepentingan pribadi menpora dan pihak lain yang terkait.



Sumber: ANTARA