Densus 88 Terus Obrak-abrik Jaringan Teroris

Densus 88 Terus Obrak-abrik Jaringan Teroris
Detasemen Khusus Anti-Teror. ( Foto: Antara )
Farouk Arnaz / CAH Rabu, 23 Oktober 2019 | 06:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com — Polri masih tancap gas paska kecolongan aksi nekat Syahril Alamsyah alias Abu Rara yang menusuk Menko Polhukam Jenderal (Pur) Wiranto saat kunjungan kerja di Pandeglang, Banten Kamis (10/10/2019) lalu.

Mereka terus melakukan upaya penegakan hukum dan telah melakukan pengembangan pengungkapan terhadap jaringan teroris kelompok JAD yang berada di wilayah Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Jawa Tengah.

Baca JugaPolisi Amankan Dua Terduga Teroris di Deli Serdang

“Ini adalah sebuah keterkaitan seluruh jaringan JAD yang beberapa hari lalu terus dikembangkan di beberapa daerah. Di Sumatera Utara ada 2 teroris yang ditangkap dengan inisial RL dan RB,” kata Kabag Penum Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri (22/10/2019).

Kemudian pada saat yang bersamaan juga ditangkap satu orang teroris di Jawa Tengah dengan inisial HR. Di waktu sebelumnya ditangkap 1 orang teroris di Sumatera Barat dengan inisial AO.

Baca JugaPolisi Gelar Hasil Tangkapan Terduga Teroris

“Secara keseluruhan empat orang ini terlihat aktif di jaringan JAD dan hal yang menjadi signifikan dari keterlibatan empat orang ini adalah telah melakukan iddad atau latihan-latihan dalam rangka mempersiapkan diri untuk melakukan aksi teror,” sambung Asep.



Sumber: BeritaSatu.com