Komisi III DPR Setujui Idham Azis Jadi Kapolri

Komisi III DPR Setujui Idham Azis Jadi Kapolri
Kabareskrim Polri Komjen Pol Idham Aziz mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (30/10/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Hotman Siregar / CAH Rabu, 30 Oktober 2019 | 17:13 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Komisi III DPR RI menyetujui Komjen Idham Azis sebagai Kapolri pengganti Tito Karnavian. Persetujuan DPR atas Idham Azis akan dibawa ke paripurna pada Kamis (31/10/2019).

Ketua Komisi III DPR Herman Hery mengatakan, seluruh fraksi secara aklamasi menyetujui Komjen Idham Azis menjadi Kapolri. "Yang mana sore ini keputusan tingkat pertama dan sore ini bersurat kepada pimpinan DPR untuk besok diagendakan dalam rapat paripurna," ujar Herman Hery usai fit and profers test calon Kapolri, Rabu (30/10/2019).

Baca JugaHerman Herry: Keluarga Idham Aziz Contoh Keluarga Besar Polri

Atas nama pimpinan Komisi III DPR, Herman menyampaikan terimakasih kepada anggota komisi dalam pelaksanaan fir and profer teat. "Semoga apa yang diputuskan berguna bagi Polri dan bangsa," katanya.

Sedangkan Komjen Idham berterimakasih atas pelaksanaan proses uji kepatutan dan kelayakan hari ini.

Baca JugaIdham Aziz: Radikalisme Tidak Identik Islam

"Dalam ruang mulia ini dan terhormat izin saya berikan komitmen melaksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab dengan slogan pengabdian terbaik untuk institusi Polri," kata Idham. 



Sumber: BeritaSatu.com