Polisi Klarifikasi Pelapor Kasus Ade Armando Unggah Meme Anies

Polisi Klarifikasi Pelapor Kasus Ade Armando Unggah Meme Anies
Fahira Idris, Wakil Ketua Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) ( Foto: Jakarta Globe / Yudhi Sukma Wijaya )
Bayu Marhaenjati / WBP Sabtu, 2 November 2019 | 12:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi menyelidiki laporan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Fahira Idris terhadap Ade Armando, terkait unggahan gambar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mirip badut atau Joker, di media sosial. Rencananya penyidik akan mengklarifikasi laporan itu kepada pelapor.

"Masih dalam penyelidikan untuk diklarifikasi dengan pelapor dan saksi-saksi," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Sabtu (2/11/2019).

Unggah Meme Anies Mirip Joker, Ade Armando Dilaporkan ke Polisi

Sementara itu, Ade Armando menilai, unggahan gambar itu merupakan kritikan terhadap Anies terkait polemik munculnya anggaran tidak masuk akal dalam penyusunan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DKI 2020.

"Anies Baswedan memang harus dikecam secara terbuka akibat anggaran Aica Aibon dan bolpen yang tidak masuk di akal. Itu merupakan penghamburan uang rakyat yang luar biasa. Menurut saya, apa yang dilakukannya jahat. Berbagai kecaman dan kritik terhadapnya dilakukan juga melalui baragam cara. Saya termasuk di antara kalangan yang mengecam Anies," ungkap Ade Armando.

Polisi Proses Laporan Kasus Dugaan Ujaran Kebencian Ade Armando

Ade menyampaikan, meme gambar muka Anies mirip Joker yang diunggah, bukan buatannya. "Tapi saya secara sadar menyebarkannya karena isinya memang sesuai dengan apa yang ingin saya sampaikan pada Anies dan pada publik," kata Ade Armando.

Ade pun merasa heran mengapa Fahira Idris yang melaporkannya dan apa kapasitasnya. "Saya heran apa urusan Fahira Idris menggugat saya. Memang dia apanya Anies? Kalaulah ada yang mau menggugat saya, orang itu seharusnya Anies Baswedan," tandas Ade Armando.

Sebelumnya diketahui, Fahira Idris melaporkan Ade Armando terkait unggahan gambar atau meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mirip badut atau Joker, di media sosial Facebook.

Laporan Fahira tercatat dengan nomor laporan LP/7057/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus, terkait dugaan pelanggaran Pasal 32 ayat 1 juncto Pasal 48 ayat 1 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.



Sumber: BeritaSatu.com