Perkuat Pencegahan Korupsi, Mensos Sambangi KPK

Perkuat Pencegahan Korupsi, Mensos Sambangi KPK
Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Senin, 4 November 2019. (Foto: Humas KPK)
Fana Suparman / CAH Senin, 4 November 2019 | 10:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Senin (4/11/2019). Juliari mengaku kehadirannya untuk bersilaturahmi dengan jajaran pimpinan KPK.

"Kami bersilaturahmi, kami sebagai Menteri Sosial yang baru," kata Juliari di Gedung KPK.

Politisi PDIP ini belum membeberkan secara rinci aspek kerja yang akan dibahas dengan pimpinan KPK. Juliari hanya menegaskan, kehadirannya ini untuk memantapkan komitmen memberantas korupsi, terutama di lingkungan Kementerian Sosial (Kemsos).

Baca JugaMensos Baru Tancap Gas Lanjutkan Program Kesejahteraan Sosial

"Ingin memantapkan komitmen kami untuk bersinergi dalam rangka pemberantasan korupsi, khususnya di lingkungan Kementerian Sosial," katanya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Jubir KPK, Febri Diansyah mengatakan, Juliari dan jajaran Kemsos diterima oleh Pimpinan KPK dan Kedeputian Pencegahan. Dalam pertemuan ini dibahas sejumlah hal penting menyangkut upaya pencegahan korupsi.  Salah satunya mengenai sinkronisasi data warga miskin dan koordinasi antar kementerian agar bantuan trkait kesehatan tepat sasaran. Apalagi, sejak 2013, Lembaga Antikorupsi sudah lakukan kajian di Kemsos.

"Prinsipnya KPK akan memberikan dukungan untuk lakukan pencegahan korupsi di Kemsos. Jika memang ada komitmen perbaikan yang sama-sama kuat," kata Febri.

Pertemuan Mensos dengan Pimpinan KPK ini berlangsung tertutup. Usai pertemuan, Juliari dan Pimpinan KPK rencananya akan menyampaikan keterangan pers kepada awak media. 



Sumber: Suara Pembaruan