Jelang Natal dan Tahun Baru, 71 Terduga Teroris Diringkus Hidup-Mati

Jelang Natal dan Tahun Baru, 71 Terduga Teroris Diringkus Hidup-Mati
Irjen M Iqbal. ( Foto: Antara )
Farouk Arnaz / YUD Selasa, 19 November 2019 | 17:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polri semakin gencar melalukan penangkapan teroris menjelang Natal dan Tahun Baru. Ini adalah upaya preventif pasca kejadian bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

“Sudah kami tangkap 71 orang. Lanjut penyidikan 68 orang. Yang meninggal 3 orang. Satu karena bom bunuh diri dan 2 mengancam nyawa petugas karena melawan,” kata Kadiv Humas Irjen M Iqbal di Gedung Tribrata, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Rinciannya, antaranya, Pekanbaru total 5 orang, Jabodetabek 3 orang, Banten 5 orang, Jateng 11 orang, Medan 30 orang, Jabar 11 orang, Kalimantan 1 orang, dan Aceh yang tadinya 4 kini 2 orang.

“Yang 2 dipulangkan karena tidak terbukti, Jatim 2 orang, dan Sulsel 1 orang. Ini komitmen kami untuk melakukan penegakan hukum dalam rangka harkamtibnas menciptakan preventif strike,” sambungnya.

Natal dan tahun baru kerap jadi sasaran pelalu teror karena menurut mereka kedua momen itu tidak sesuai dengan ajaran yang mereka pahami. Pada malam Natal tahun 2000 sejumlah gereja di Tanah Air jadi korban aksi teror.



Sumber: BeritaSatu.com