Hina Wapres, Jafar Shodik Diciduk Polisi

Hina Wapres, Jafar Shodik Diciduk Polisi
Jafar Shodik ( Foto: istimewa )
Farouk Arnaz / CAH Kamis, 5 Desember 2019 | 17:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Bareskrim Polri menangkap Jafar Shodik dengan dugaan penghinaan terhadap Wakil Presiden Mar’uf Amin dengan sebutan babi dalam video yang telah viral.

Shodik ditangkap di kediamannya di Cimanggis, Depok, Rabu (4/12/2019) dini hari. Pelaku dijerat pasal berlapis mulai makar, UU ITE, pasal 107, pasal 310 dan pasal 311 KUHP.

“Video viral itu tentang ucapan dari seorang yang kemudian menghina Wapres. Bareskrim telah menerima laporan dari kesultanan Banten diterima SPKT. Tapi (kita) sudah buat laporan model A. Dari siber kemarin amankan JS,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Argo Yuwono di Mabes Polri Kamis (5/12/2019).

Yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan Siber. Apa hasilnya Argo mengaku belum dapat update. Pemeriksaan dilakukan di Bareskrim.

Video viral itu bersumber dari chanel YouTube "Chanel habib ja'far shodiq bin sholeh alattas" yang diunggah pada 30 November 2019. Ja'far menceritakan kisah Nabi Musa AS. Dikatakannya ada murid dari Nabi Musa AS yang diubah Allah SWT menjadi babi. Itu karena dia menjual agama untuk duniawi. Dimana kini ustaz model begini disebutnya sebagai ustaz bayaran seperti babi.



Sumber: BeritaSatu.com