Peringatan Hakordia 2019, Agus Rahardjo Minta Maaf

Peringatan Hakordia 2019, Agus Rahardjo Minta Maaf
Agus Rahardjo. (Foto: Antara)
Fana Suparman / MPA Senin, 9 Desember 2019 | 13:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo, menjadikan puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019 yang digelar di Gedung Penunjang KPK, Jakarta pada Senin (9/12/2019) sebagai momentum untuk berpamitan.

Dalam kesempatan ini, Agus meminta maaf jika dalam melaksanakan tugas pemberantasan korupsi, dirinya bersama empat pimpinan KPK periode 2015-2019 melakukan tindakan yang kurang berkenan.

"Jadi mohon maaf dalam empat tahun kami menjalan kan tugas bila ada yang kurang berkenan," kata Agus dalam pidatonya dalam peringatan Hakordia 2019 di Gedung Penunjang KPK, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Diketahui, masa kerja Agus dan pimpinan KPK Jilid IV akan berakhir pada 21 Desember. Mereka akan digantikan oleh pimpinan KPK Jilid V periode 2019-2023 yang dipimpin Firli Bahuri. Agus memastikan kerja-kerja pencegahan maupun penindakan korupsi yang dilakukan pihaknya tidak ada yang bersifat personal. Agus menyatakan pihaknya hanya menjalankan tugas sesuai amanat Undang-Undang.

"Sifatnya kami menjalankan tugas, bukan personal yang mengharuskan kami membuat seperti itu," kata Agus.

Dalam kesempatan itu, Agus juga mengingatkan semua pihak untuk menjalankan semangat antikorupsi sesuai tema Hakordia tahun ini, 'Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju'. Agus berharap semua program dan anggaran di daerah, dieksekusi sesuai aturan.

“Dengan tetap berpegang pada prinsip sinergitas, efisiensi, akuntabilitas dan penyelenggaraan kegiatan yang bebas dari korupsi,” kata Agus



Sumber: Suara Pembaruan