Belum Temukan Tersangka Kasus Novel, Polri Harapkan Masyarakat

Belum Temukan Tersangka Kasus Novel, Polri Harapkan Masyarakat
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (tengah) ( Foto: Handout )
Farouk Arnaz / YUD Selasa, 10 Desember 2019 | 18:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polri mengharapkan bantuan masyarakat dalam menemukan tersangka penyerang penyidik KPK Novel Baswedan. Ini setelah sejumlah jalan yang ditempuh korps baju cokelat itu masih buntu.

“Penyidik sudah melakukan beberapa kegiatan seperti metode induktif dan deduktif. Kita menyisir TKP, kita sudah mendapatkan sekitar 73 saksi dan saksi inilah yang sudah kita evaluasi satu persatu keterangan seperti apa,” kata Karo Penmas Polri Brigken Argo Yuwono di Mabes Polri, Selasa (10/12/2019).

Berkaitan dengan barang bukti yang ditemukan di sana, masih kata Argo, dan juga beberapa petunjuk seperti CCTV sudah diambil dari lokasi TKP.

“Kemudian juga ada beberapa toko kimia sudah kita datakan disana. Kita sudah mengirimkan CCTV ke luar negeri sebagai pembanding di Australia,” imbuhnya.

Juga sudah membuat sketsa wajah pelaku dan kemudian juga sudah di sebarkan.

“Tentunya partisipasi masyarakat lain kita tunggu. Kita sudah membuat beberapa saluran informasi yang akan kita terima dari masyarakat,” sambungnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberi tambahan waktu kepada Polri untuk mengusut kasus yang terjadi sejak dua tahun lalu itu.

Presiden memberikan tambahan waktu untuk mengusut tuntas kasus tersebut sampai awal Desember 2019.

Namun bukan baru kali ini saja Jokowi memberikan tenggat waktu penyelesaian kasus Novel—dan polisi masih gagal.

Sebelumnya, Jokowi memberikan waktu tiga bulan kepada Polri untuk mengungkap kasus tersebut sejak Polri membentuk tim khusus pada Juli 2019 lalu.



Sumber: BeritaSatu.com