Lili Pintauli: Kami Tetap Butuh Masukan Pimpinan KPK Saat Ini

Lili Pintauli: Kami Tetap Butuh Masukan Pimpinan KPK Saat Ini
Lili Pintauli Siregar. (Foto: Antara)
Yustinus Paat / YS Sabtu, 14 Desember 2019 | 08:58 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pimpinan KPK periode 2019-2023 Lili Pintauli Siregar mengatakan pihaknya akan bertemu pimpinan KPK sekarang sebelum dilantik pada 20 Desember 2019.

Lili mengatakan pimpinan KPK 2019-2023 membutuhkan masukan berbagai pihak khususnya KPK yang menjabat saat ini, sebelum menjalankan tugas pemberantasan dan pencegahan korupsi.

"Kita akan bertemu pimpinan KPK, kan tongkat estafat tidak putus, walaupun substansinya orang-orang di struktural. Kita butuh masukan dari pimpinan KPK sekarang," ujar Lili di sela-sela acara diskusi "OMS dan Masa Depan Demokrasi Indonesia" di Hotel Grand Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Lili mengatakan, pimpinan KPK 2019-2023 diundang oleh KPK untuk bertemu selama 3 hari, sebelum dilantik, yakni mulai 17-19 Desember 2019. Pertemuan tersebut, kata dia, kemungkinan untuk saling kenal dan memberikan gambaran penanganan pencegahan dan pemberantasan korupsi selamaa ini.

"Kita paham dulu, aturannya seperti apa, kasus-kasus bagaimana (perkembangannya). Pasti kita diberitahu berapa PR yang masih tunggak, berapa kasus yang sama sekali belum diolah dan masukan-masukan untuk kita ke depannya," jelas Lili.

Menurut Lili, kemungkinan pihaknya akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat, 20 Desember 2019 di Istana Negara. Kemudian, kata Lili, akan langsung serah terima jabatan di KPK.

"Kita mungkin mulai aktif bekerja pada 26 Desember karena Tanggal 23 Desember sudah cuti (untuk Natal)," pungkas Lili.



Sumber: Suara Pembaruan