Natal dan Tahun Baru, FPMSI Ajak Warganet Produksi Konten Positif

Natal dan Tahun Baru, FPMSI Ajak Warganet Produksi Konten Positif
Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) menggelar aksi sosialisasi tolak berita bohong dan pemecah belah di Jakarta, Selasa, 24 Desember 2019. (Foto: Istimewa)
Asni Ovier / AO Rabu, 25 Desember 2019 | 10:02 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Lewat gawai memang banyak informasi fakta yang beredar. Sayangnya, informasi yang didapatkan juga bukan berasal dari media yang bisa dipercaya, melainkan dari media sosial yang lebih banyak dipenuhi oleh opini, bukan fakta.

Oleh karena itu, Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI), komunitas masyarakat yang terdiri atas para pegiat sosial media, baik itu youtuber, blogger, vlogger, dan content creator mengimbau agar seluruh elemen warganet seluruh untuk turut menjaga situasi kondusif di jagat dunia maya. Seluruh elemen warganet diminta untuk saling menghormati, terutama kepada warga yang merayakan hari Natal.

"Kepada seluruh warganet, mari kita menghormati saudara yang sedang melaksanakan Natal," ujar Koordinator Nasional FPMSI Hafyz Marshal di Jakarta, Rabu (25/12/2019).

Selain itu, jelang libur Natal dan Tahun Baru 2020, FPMSI juga turut mengajak warganet agar senantiasa terus memproduksi konten Positif dan memviralkannya.

"Sekarang mari berbarengan kita isi semua konten arus informasi era kekinian dengan hal-hal yang positif, menyebarkan informasi yang semestinya, atau membantu orang lain. Itu bisa jadi ladang amal kita" kata Hafyz.

Dikatakan, FPMSI yakin, hal itu bisa dilakukan jika seluruh warganet bekerja bersama. "Konten menginspirasi dalam hal positif bisa dalam bentuk berbagi pengalaman berjalan-jalan, wisata kuliner, wisata lokasi, dan hal lain yang bisa menjadi kontribusi untuk negeri. Ini seharusnya lebih di-booming-kan dibanding harus merebakkan konten yang bisa merusak moral," ujarnya.



Sumber: Suara Pembaruan