Pimpinan KPK Bakal Umumkan Juru Bicara Pengganti Febri Diansyah

Pimpinan KPK Bakal Umumkan Juru Bicara Pengganti Febri Diansyah
Febri Diansyah ( Foto: Antara / Aprillio Akbar )
Fana Suparman / JAS Jumat, 27 Desember 2019 | 15:29 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengumumkan Juru Bicara Lembaga Antikorupsi pada Jumat (27/12/2019). Posisi tersebut selama tiga tahun terakhir diemban oleh Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah.

"Insyaallah diusahakan diumumkan hari ini," kata Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango saat dikonfirmasi, Jumat (27/12/2019).

Nawawi menyatakan, jubir yang akan diumumkan hanya sementara atau pelaksana tugas. Untuk mencari jubir definitif, KPK akan membuka proses seleksi terbuka pada Januari 2020 mendatang.

Meski hanya pelaksana tugas, pimpinan KPK tak gegabah dalam memutuskan nama Jubir pengganti Febri. Pimpinan KPK melakukan proses seleksi untuk mencari orang yang tepat.

Diketahui, Febri Diansyah mengemban jabatan Jubir sekaligus Kabiro Humas KPK sejak Desember 2016 berdasarkan Peraturan KPK Nomor 1 Tahun 2015. Aturan itu berubah dengan terbitnya Peraturan KPK nomor 3 tahun 2018 yang menyebutkan pemisahan antara Kabiro Humas dan Jubir.

Seusai bertemu dan berdiskusi dengan Pimpinan KPK Jilid V, Febri menyampaikan pamit sebagai Jubir Lembaga Antikorupsi pada Kamis (26/12/2019) kemarin.

"Maka perjalanan saya sebagai juru bicara sudah di pengujung jalan dan tugas saya sebagai jubir KPK selesai," kata Febri di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (26/12/2019).



Sumber: Suara Pembaruan