Tahun Baru, Polisi Fokus Jaga Tempat Wisata dan Mal

Tahun Baru, Polisi Fokus Jaga Tempat Wisata dan Mal
Suasana Pesta kembang api pada malam tahun baru di Lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat, 1 Januari 2018. Lapangan Gasibu menjadi salah satu tempat favorit menikmati malam tahun baru bagi masyarakat Kota Bandung dengan cahaya dan bentuk Gedung Sate menjadi latarnya. ( Foto: Antara / Novrian Arbi )
Farouk Arnaz / WBP Senin, 30 Desember 2019 | 11:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com — Operasi Lilin 2019 yang dilakukan kepolisian fokus pada pengamanan pergantian tahun. Lokasi yang menjadi perhatian adalah jalan raya, tempat wisata, dan pusat perbelanjaan (mal).

“Fokus ke jalan raya, tempat pariwisata, terminal, stasiun, bandara, kemudian tempat perbelanjaan kami amankan," kata Karo Penmas Polri Brigjen Argo Yuwono saat dihubungi Beritasatu.com Senin (30/12/2019).

Menurut dia, polisi tak bisa bergerak sendiri, melainkan akan bersinergi dengan masyarakat, TNI, dan lembaga terkait lainnya. Mereka akan disebar ke ribuan titik yang menjadi lokasi perhatian.

Seperti diketahui dalam operasi yang berlangsung mulai 23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020 itu ada sekitar 198.807 personel yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, dan lainnya.

Beberapa kecelakaan menghiasi pada masa Operasi Lilin 2019 kali ini. Adapun yang paling fatal adalah kecelakaan bus Sriwijaya di Pagar Alam, Sumatera Selatan yang menelan 35 jiwa tewas.



Sumber: BeritaSatu.com