OTT, KPU Tunggu Konfirmasi Resmi dari KPK

OTT, KPU Tunggu Konfirmasi Resmi dari KPK
Ilustrasi KPU (Foto: istimewa)
Yustinus Paat / YUD Rabu, 8 Januari 2020 | 18:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih menunggu konfirmasi resmi dari KPK soal operasi tangkap tangan (OTT) yang melibatkan anggota KPU RI. KPU masih enggan berkomentar sampai ada pernyataan resmi dari KPK.

"Kami masih menunggu konfirmasi resmi dari KPK," ujar Komisioner KPU Ilham Saputra dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (8/1/2020).

Sebagaimana diberitakan, Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap sejumlah pihak dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta, Rabu (8/1/2020). Salah satu pihak yang diringkus merupakan Komsioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat berinisial WS.

"Komisioner KPU atas nama WS," kata Ketua KPK, Firli Bahuri saat dikonfirmasi.

Tak hanya Komisioner KPU, dalam OTT ini, tim Satgas KPK juga meringkus sejumlah pihak lain. Para pihak tersebut ditangkap lantaran diduga terlibat dalam transaksi suap.

"Pemberi dan penerima suap kita tangkap," kata Firli.

Dihubung secara terpisah, Komisioner KPU RI Pramono Ubaid menyebutkan ada tiga orang pimpinan KPU yang sedang bertugas di luar kantor hari ini (8/1/2020). Mereka adalah Evi Novida Ginting, Viryan Aziz dan Wahyu Setiawan.

"Ada beberapa tugas di luar, ada yang dikantor. Bu Evi, Pak Viryan, sama Pak Wahyu," ungkap Pramono saat dikonfirmasi, Rabu (8/1/2020).



Sumber: BeritaSatu.com