KPU Pastikan OTT Komisioner KPU Tak Ganggu Pilkada 2020

KPU Pastikan OTT Komisioner KPU Tak Ganggu Pilkada 2020
Ketua KPU Arief Budiman (Foto: Beritasatu TV)
Yustinus Paat / YUD Rabu, 8 Januari 2020 | 20:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan penangkapan terhadap Komisioner KPU yang berinisial WS tidak akan mengganggu penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020. Menurut Arief, tahapan pilkada serentak 2020 sudah berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Enggak (berpengaruh) dong. Pokoknya tahapan ini berjalan seperti yang ditentukan UU. Saya yakinkan seluruh tahapan berjalan sebagaimana ketentuan yang ada dalam UU," ujar Arief di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Arief juga menegaskan bahwa sistem kerja KPU sudah ajek dan tidak tergantung pada individi per individu. Kerja KPU berdasarkan sistem, tidak terpusat pada individu.

"Persiapaan pilkada sebagaimana adanya. KPU dibangun dengan sistem bagus, semua bisa kerja sebagaimana yang bisa dikerjakan," tandas dia.

Lebih lanjut, Arief tidak mau berspekulasi terkait kemungkinan kasus yang menjerat WS. Dia berharap publik menunggu konfirmasi resmi dari KPK terkait kasus yang melibatkan WS.

"Saya enggak tahu, proyek apa yang dimaksud, saya enggak ngerti, nanti kita lihat setelah KPK memberikan keterangan," pungkas dia.



Sumber: BeritaSatu.com